Generasi zaman sekarang pasti tidak luput perhatiannya dari teknologi, apalagi gadget, mereka pasti memilikinya. Taukah ? Gadget y...

Budaya Sensor Mandiri



Generasi zaman sekarang pasti tidak luput perhatiannya dari teknologi, apalagi gadget, mereka pasti memilikinya. Taukah ? Gadget yang sekarang kita miliki berisi semua hal di dunia ini, memegang Gadget berarti memegang dunia. Bayangkan seberapa hal yang kita akan ketahui di dunia ini. Kita bisa mengetahui apapun yang terjadi melalui gadget dan sosial media di dalamnya.

Ada yang baik ada pula yang buruk, bermanfaat ataupun merugikan itu hal yang sering kita temui dalam dunia maya. Karenanya kita harus menyeleksi tontonan ataupun bacaan kita agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri kita sendiri.

Tindakan menyaring atau menyeleksi ini dapat kita mulai dari dalam keluarga itu sendiri, orang tua harus senantiasa mendampingi buah hatinya dalam memilih tontonan yang positif sehingga timbul dampak positif pula bagi dirinya, sehingga Budaya Sensor Mandiri ini dapat dikembang sejak anak anak masih kecil. 

Bagi para remaja pula, seharusnya timbul kesadaran akan pentingnya menyeleksi tontonan dan bacaan mereka di dalam dunia maya, sehingga mereka terhindar dari dampak negatif yang akan terjadi jika mereka tidak menyeleksinya.

Dengan Budaya sensor mandiri kita diajarkan menjadi penonton yang cerdas yang dapat memilah tontonan kita sendiri. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam memilih tontonan yaitu :


a.       Pilih Tontonan Yang Mendidik dan Bermanfaat

Banyak sekali media yang disampaikan ke publik, sehingga masyarakat harus memilih tontonan mana yang bermanfaat bagi dirinya maupun tontonan yang merugikan.

 
b.      Sesuaikan tontonan dengan usia kita
Bermacam macam tontonan yang hadir, mulai dari acara anak anak, remaja, hingga orang tua sekalipun telah banyak hadir. Sehingga kita diharuskan menyesuaikan usia kita dengan jenis tontonan yang ada.

 
c.       Untuk orang tua sebaiknya ikut serta dalam kegiatan menoton anak
Pengawasan orang tua untuk anak anak sangat diperlukan, karena hal tersebut bertujuan untuk membantu anak anak dalam  memilih tontonan mereka yang seharusnya. Karenanya, ikut serta mengawasi dalam kegiatan anak sebaiknya dilakukan oleh orang tua dengan begitu orang tua juga bisa memberikanm nasihat yang baik dalam tontonan tersebut.

 
d.      Jangan terlalu sering menonton televisi. Hal tersebut perlu dilakukan karena, untuk menghindari kebiasaan menonton televisi untuk anak anak.  Karena biasannya anak anak cenderung menghabiskan liburan dirumahnya.dengan menonton televisi ataupun menggunakan gadget. Sebaiknya para orang tua biasakan anak anak mereka dengan menghabiskan liburan dengan berbagi cerita ataupun pergi keluar bersama hal itu juga dapat mempererat hubungan antara anak dan orang tua.
 
e.      Buatlah jadwal kegiatan yang harus dilakukan
Pembuatan jadwal membuat kegiatan sehari hari kita jelas dan menghindari waktu yang terbuang percuma. Coba buatlah jadwal kegiatan sehari hari yang harus dilakukan, seperti jam makan, jam belajar, ataupun jam menonton televisi. Dengan begitu, terhindarlah kita dengan tontonan yang kurang baik dan bersifat negatif karena kurangnya waktu yang kita miliki untuk menonton lebih lama.


Budaya sensor mandiri, harus dilakukan bagi generasi penerus bangsa zaman ini. Dengan budaya sensor mandiri ini kita akan menjadi seseorang yang cerdas karena dapat memilah dan menyeleksi sendiri tontonan yang kita dapat di dunia. dan juga memperbanyak waktu bersama keluarga lebih baik untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi anak anak.

hello its me. . . . :v ceritannya mau bikin tips and trick nihh moga sukses ajah yakk wkwkwk buat para kaum pelajar era ini apalagi yan...

My cat eat my homework?? No More . . .

hello
its me. . . . :v

ceritannya mau bikin tips and trick nihh moga sukses ajah yakk wkwkwk

buat para kaum pelajar era ini apalagi yang kaumnya k13 yang bakalan dikasih cobaan hidup yang namanya tugas dan kawan kawannya, kalian harus tetap tabah yakk wkwkwk. aku juga nihh setiap hari ada aja tugasnya, ntah dari yang susah sampai yang simple simple pasti ada aja :(( tapi harus tetep semangat pastinya yakk. . . yaiyalahh harus semangatt kalo gasemangat kapan selesainnya :(

oke jadi ini mau kasi tips yang moga moga aja dapat membantu kalian semua dan kawan kawan yang sedang mengalami banyak tugas agar terhindar dari alasan my cat eat my homework yang ngakak abiss . . . cekidott

1. coba untuk catat tugas tugas ataupun pekerjaan rumah yang telah diberikan ya guys, tujuannya sih simple agar terhindar dari yang namanya penyakit lupa yang endingnya dapat hukuman guru :(

2. coba kerjakan tugas yang hari itu dan kerjakan pada hari itu juga, tujuannya sih buat terhindar dari sistem kebut semalam yang kemungkinan bikin hasil kerjaan kalian kayak urap urap (campur ) gitu. kalian juga bisa loh manfaatin waktu istirahat kalian buat mengerjakan tugas tapi harus tetep inget makan yakkk :33

3. (bagian yang paling disuka) coba nihh tips terakhir !!! siapkan snack ataupun makanan ringan yang kalian suka buat camilan disaat mengerjakan tugas kalian juga bisa mengerjakan tugas sambil dengerin lagu ( kalo gak sedang menghafal yahh ) jadi suasana yang kecipta saat kalian mengerjakan tugas itu bisa sesantai mungkin dan menghindarkan kalian dari stress akibat k13 yang merajalele #ehhh


udah itu aja tipsnya yang moga moga berhasil membantu kalian kalian semua dan juga aku dalam menghadapi cobaan tugas numpuk ini. semangat guyssss 



https://3.bp.blogspot.com/-yCCAJlb-RSU/V7gX01rSyiI/AAAAAAAAAKg/6F7cIog6bpcSCkKmXO2usJGNlmk79BG9wCLcB/s1600/cornell-university-discourages-homework-over-breaks-yet-students-still-working-11033002.jpg

Dont Judge Book by its Cover  pasti pernah denger kan istilah satu ini. . .  Jangan Nilai Buku Dari Sampulnya ajah, jangan nilai seseoran...

Dont Judge Book by its Cover

Dont Judge Book by its Cover 

pasti pernah denger kan istilah satu ini. . . 

Jangan Nilai Buku Dari Sampulnya ajah, jangan nilai seseorang dengan penampilan luarnya ajah, karena kita bakalan kehilangan kesempatan buat tau seseorang dari sisi dalamnya yang sebenarnya. (ecieee :v)


tau gak dengan kita yang cuma liat penampilan seseorang dari luarnya ajah secara gak langsung bukan kita yang nilai orang itu, sebaliknya guyss itu membuktikan gimana sifat sama karakter kita masing masing dalam menilai seseorang, dalam hal baik atau buruk cara kita mandang seseorang ataupun cara kita menghormati seseorang juga bakalan keliatan dari sana. jadi saranya sih ati ati aja kali yakk :v 

tapi guys jangan salah. . . gasemua bisa kayak gini yakk kita juga bisa nerapin istilah ini buat hidup kita, contohnya tuh saat kita jalan eh ada orang yang pakaiannya sangar, bisa kita nilai tuh orang bisa aja ada maksut jahat sama kita. . . tapi yak jangan langsung kayak gitu juga . .  apasih salahnya positif thinking ???


gitu aja yahh :))

https://4.bp.blogspot.com/-MpaAumujeps/V7gSWvE_0UI/AAAAAAAAAKQ/XUILtrzbMEccRyTEXyyJh3MByND0IKmBgCLcB/s1600/don-t-judge-book-cover-message-recycled-paper-note-pinned-cork-board-concept-image-52022220.jpg

hay hay . . . . salam kangen udah lama gak ketemu kan . . .  wkwkw  betewe allhamdulillah karena berkat doa kalian semua, saya dan pastiny...

new people?? new friend?? Why Not !!

hay hay . . . .
salam kangen udah lama gak ketemu kan . . .  wkwkw 
betewe allhamdulillah karena berkat doa kalian semua, saya dan pastinya kawan kawan saya juga keterima dalam seleksi Peniti lohh wkwkwkwk allhamdulillah yakk 


oh ya bicara soal ketemu nih yaa. .  pasti kalian semua pernah ngerasain kan yang namanya ketemu orang baru. hal pertama yang kalian pikirin nih pasti gajauh jauh sama yang namanya awkward dan beribu ribu pikiran lainnya. setelah itu, timbul proses yang buat kita ngerasa nyaman sama mereka dan menganggap mereka adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup kita. hingga ada saat mereka harus pergi dari sisi kita karena banyak alasan yang gabisa buat mereka tetep stay sama kita. at last kita bakalan jaga jarak sama orang baru dan nanam prinsip buat apa punya temen kalo endingnya juga bakal pisah??

ntah kenapa aku gasetuju buat alesan itu, rasannya tuh kayak gaada kepercayaan satu sama lain. jadi please kalian bisa percaya sama mereka walaupun endingnya tetep sama. dan satu hal yang harus kalian tau dan inget yahh seseorang datang dan pergi gapercuma kok, mereka datang buat ngisi hari hari kita, buat kita makin dewasa, buat kita belajar arti hidup ini dan menghargai keberadaan seseorang :v

udah gitu aja kali yakkk ceritannya :33


https://4.bp.blogspot.com/-re0tSM91eyM/V7fwsG_BJMI/AAAAAAAAAJ8/tzDh1GEEvrEknNVnGwfcI6cUcnOAHsiKwCLcB/s1600/new-start-friends-timeline-covers.jpg

35 of 35 yeahhh akhirnyaaa ehhh alhamdulillah dulu yahhh :)) yes yes yessss ini post terakhir aku di acara #7daysblogging #7haribloggi...

the last project

35 of 35

yeahhh akhirnyaaa ehhh alhamdulillah dulu yahhh :))

yes yes yessss ini post terakhir aku di acara #7daysblogging #7hariblogging   #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging  

dan kalau ditanya kesan pesannya apa ?? aku bakalan bilang ini kegiatan yang capek bangett sumpah harus bisa ngoptimalin dan memanage waktu sebanyak mungkin, diantara tugas individu, kelompo, ataupun tugas osis sekalipun. dan itu bener bener berkesan buat aku 

aku udah bilang kan aku buat blog ini dan 35 post buat acara seleksi peniti di sekolah, jadii bantu doanya ya guyssss aku cuma punya allah, orang tua, saudara temen, dan juga kalian. jadi keep suport me 


this is my last spam i swearr :33 forgive me. i will miss yu 
#7daysblogging #7hariblogging   
#tantanganbloggerpeniti    
#7dayspenitiblogging  


betewe kalo ada yang mau tanya ini blog diterusin apa gak liat nanti aja kali yaa . . .  doain aja makasih semuaaa :33

https://2.bp.blogspot.com/-jdQdcYkBEF8/V53gmEn8mMI/AAAAAAAAAJc/qcihy-9mzNgkD8mGfLUtix0KwXca4tkKgCLcB/s320/lastProjectTab%25402x.png

34 of 35 gaada salahnya kok bahagiain diri sendiri, asalkan ya gitu ga bahagia diatas penderitaan orang lain. harus ada pembagian sama pen...

happiness . . .

34 of 35

gaada salahnya kok bahagiain diri sendiri, asalkan ya gitu ga bahagia diatas penderitaan orang lain. harus ada pembagian sama pengaturan porsinya guysss. . . 

boleh sih bahagia tapi gak kebangetan sampe ngakak ngakak gajelas. boleh alay asalkan gamerugikan, yang penting be your self.

ada yang bilng sih yaa saat aku jadi diriku sendiri adalah saat aku bersamamu

ciee baper baperr dahhh yang jelas yahh kalo mau efektif bahagiain aja dua duanya misalnya bahagian orang tua, orang tua bahagia kita ugha bahagia :v

#7daysblogging #7hariblogging   
#tantanganbloggerpeniti   
#7dayspenitiblogging  


https://4.bp.blogspot.com/-aNzmTaLJT6g/V53fZzDym0I/AAAAAAAAAJM/SIJ-q48zynkULfXON4xEB2mr8aLkIwbUQCLcB/s320/6994377-girl-smile-photo.jpg

33 of 35 mulai dari post ini seterusnya mungkin bakalan gajelas tinggkat tinggi guyss jadi sorry yahh :(( your gonna miss me when i am g...

truely random

33 of 35

mulai dari post ini seterusnya mungkin bakalan gajelas tinggkat tinggi guyss jadi sorry yahh :((

your gonna miss me when i am gone guyss :v wkwkwkw
jadii tinggal 3 post lagi yakk termasuk post ini, aku gatau yah ini tentang apa jadi ini random gitu, gapapa random juga asik kok :v 

ngomong tentang random pasti langsung lari ke grup chat kalian semua dan berpikir hidup ini isinnya random semua
. pernah mikir kan ini bahasnya apaan sih ?? wkwkw random tapi eru dan juga ngangenin. jadi meskipun ini random kangenin aku yaa (butuh dikangenin :v wkwkwkw becandaaa ciuss dehh 

itu aja ya random nya 
#7daysblogging #7hariblogging  
#tantanganbloggerpeniti  
#7dayspenitiblogging 

https://1.bp.blogspot.com/-WalKoS6aMIo/V53gP3ZjryI/AAAAAAAAAJY/Bl8d2lWA_-UzVTwO-Lbk_IyY-g5WaYiIACLcB/s320/life_is_random.jpg